My Ordinary Life!

Friday, April 3, 2009

The next college

Besok, tepatnya tanggal 4 april gw bakalan nerima kabar LULUS atau TIDAK nya tes Simak UI! Gw c tetep optimis, tapi gw ga terlalu berharap banyak! Soalnya kalo ga lolos gw ga kecewa2 banget..
Well, sebelumnya gw udah nyoba ikut pmdk UI. Goblok nya, dulu gw milih manajemen. Gw dulu terlalu ngikutin ego gw tanpa liat fakta!
Jelas gw ga masuk! Karena ga sesuai ama nilai n prestasi2 gw! Andai aja dulu gw milih sastra Jepang atau Inggris.. Kemungkinan gw masuk lebih besar, karena didukung nilai n prestasi2 gw. Parahnya, gw malah ngarep banget hasil pmdk dulu. Alhasil, gw ujian simak tanpa persiapan yang matang.

Waktu gw dapet soal Mtk, b.ing, b.indo, yang mtk nya langsung gw skip tanpa gw kerjain dulu satupun! n langsung beralih ke soal b.inggris n b.indo. B.inggris n b.indo beres gw kerjain. N gw yakin ama hasilnya, karena udah gw cek ampe 3x. Tapi, buat soal mtk nya gw blank! Alhasil, soal matematika engga gw isi sama skali! Damn!

Selanjutnya, tes kemampuan IPS (geografi, ekonomi, sejarah, IPS Terpadu). Gw sangat terbantu pas ngerjain soal sejarah n geografi. Karena guru sejarah n geografi gw ngasih tugas diskusi kelompok beberapa minggu sebelum simak. Makanya masih fresh di otak. Apalagi sejarah! Syet.. Makalah yang kelompok gw bikin tebel beneur n gw berjuang banget buat nyelesain tu makalah! Pernah gw ngedit ampe jam 1 malem. Untungnya soal simak kebanyakan materi kelas 3. N Alhamdulillah lokasi ujian gw di Sman 70 bukan di Depok. Ternyata, soal gw n temen2 sekelas gw yang milih lokasi ujian di Depok itu beda! Banyak soal yang ga bisa gw kerjain! Tapi gw juga ga mau terlalu ngarep. Soalnya, banyak soal Ekonomi yang ga gw isi!
Pokonya, apapun hasilnya gw harus siap n ga patah semangat! Kalo lolos Alhamdulilah, kalo engga gw harus SNMPTN! final battle soalnya! Tapi gw banting setir pilihan ke-1: manajemen n ke-2: sastra jepang. Sebetulnya tujuan utama gw c ambil beasiswa kuliah di Jepang. Tapi berhubung masa seleksi nya 1 tahun, gw ga mau take a risk dunk dengan nganggur 1 taun di Indonesia! Makanya buat bekal gw di Jepang, gw kuliah di Univ yang bonafit kayak UI n IPB. Selain nunggu hasil simak, gw juga nunggu hasil pmdk IPB. Semoga aja berhasil..
Pokonya, Gw yakin Insya Allah gw bisa masuk UI atau IPB n ke Jepang! Amin..



UI FTW!!!

Semangat!

No comments:

Post a Comment