My Ordinary Life!

Saturday, December 12, 2009

Perjuangan menjadi SEAchangers

HI!!! :D


I’m back! Setelah sekian lama gak pernah posting cerita-cerita baru lagi! *Lebay mode on. Well, saking banyaknya cerita yang ingin gue sampaikan, gue jadi bingung mau cerita apa………………………… :-S


OK, gue memang kemarin2 agak sibuk dengan urusan SEAchange. Gue percaya kalo sesuatu yang gak disangka-sangka ternyata bisa jadi rejeki juga lho~~
Gue memang sering banget menyempatkan diri buat googling beasiswa ke luar negeri maupun pertukaran budaya. Kebanyakan c isinya gak gratisan. 


Awal gue tau SEAchange dari seorang teman yang bernama Muhamad Iman Usman. Gue bukannya stalker yah, tapi gue gak sengaja ngeliat di homepage Facebook dengan status beliau yang isinya “Yang berminat masuk Indonesian Future Leaders dan SEAchange mohon kirim ID kalian ke e-mail gue blablabla” kira2 gitu lah isinya. Enggak tau kenapa, gue langsung telepon Iman n tanya2 tentang status dia. Pokonya gue ‘serang’ terus deeh dia dengan pertanyaan2! *maap yah saya annoying banget waktu itu nanya2 mulu!

Ok then, gue join di IFL dan tadinya ngajuin jadi PR. Ternyata setelah gue di seleksi ama Main team nya IFL gue dapet tugas jadi Campus Leader. Tapi gue seneng c, soalnya kerjaan gue ga gitu berat. Cuma nyebar-nyebarin SEAchange program ke kampus gue. Yasud, gue umumin aja tuh ke anak2 kelas gue mengenai SEAchange n gue langsung kasih poster yang udah dikasih IFL ke BEM IPB. Emang waktu itu deket-deket UTS n kita lagi banyak-banyaknya tugas dari dosen! Alhasil banyak anak2 yang ga tertarik ikutan SEAchange. Kalo gue c jujur aja, SEAchange itu prioritas utama daripada UTS! AHAHAHA! XD
Bo, kapan lagi bisa dapet trip gratisan n dateng ke konferensi dunia yang Speakersnya TOP Global Icons kayak Sir Bob Geldof, Garry Kasparov, Amitabh Bhachan, etc. Plus, acara ini disiar langsung CNN!!!! Belom Stasiun TV Negara-negara lain ngeliput banget acara ini!

Awalnya, gue ikutan Facebook photo tagging contest. Disitu kita harus upload foto-foto SEAchange. Bisa 5 digital flyers yang di web SEAchange maupun kreasi sendiri. 1 foto harus bisa tag 50 temen FB. Nah lho! bakalan annoying banget nih kalo gue tag foto ke makhluk-makhluk dari negeri antah berantah (baca : Orang yang ga gue kenal)! Ok, tapi gapapa lahh! Di fan page itu, baru ada gue, cabe, n shandy (thx Shandy, lo udah banyak ngasih tau gimana cara aplot foto di fan page nya SEAchange.. Hehehe). Awalnya gue upload 5 digital flyers n tag 250 orang sekaligus hari itu juga! Trus, gue pikir gue dah tenang nih! Soalnya shandy baru aplot 2 foto kalo gak salah n cabe juga ga nyampe 5 foto. Ahahahaha :P
Trus, pas 3 hari kemudian gue cek FB lagi n ternyata masuk Julian dengan Design photo kreasi dia! Ditambah Audra nge-like foto dia! *Panas Mode ON! xD

DUH! Gue ga bisa photoshop lagiii. Untungnya gue ada temen yang bisa desain foto, namanya kak Oji! Gue dibantu banyak bangett ama dia! * makasih banyak yahhh kaaa
Pernah gue pulang jem 2 malem dari warnet Cuma buat desain foto itu! *untungnya tu warnet deket kosan gueee..

Intinya gue upload 11 foto n tag 550 temen! Ahahaha xD



Salah satu foto gue yang disukai Audra!


Dengan sabar, gue ngecek per foto tiap harinya (ada yang remove atau ga yaa? Soalnya kata Audra kudu 50 temen niih 1 foto!). Gue sadar banget kalo gue udah annoying ke temen2 FB gue. Banyak banget temen2 FB yang dah gue tag ngeremove tag dari gue... It made me so sad guys! T_T *Levay mode on.
Terus kompetisi SEAchange makin lama, makin aneh. Karena ada tag foto2 Amitabh Bhachan segala…..
Ahh, gue ga mau ikutan ah! Yang kemaren aja respon temen2 gue gitu, gimana gue tag si OOM ke mereka??

Gue ngerasa makin kesini, makin banyak orang yang tau FB photo tagging contest n youtube. Gue juga nonton videonya Oliver n Stefi. Asli! Mereka tuh keren bangett.. gue ga berani ikutan yang youtube! Gue liat peluang di FB Note contest. Karena kebanyakan anak2 ga banyak yang ikutan ini. Gue cerita, curhat, n isi aspirasi gue n jebret selesai jugaa deeh! Gue langsung tag ke Audra, Michael Teoh, Iman, Sam, dll.

>Samnang Leang

Hi Nurul, I really like your idea. As a Business student, i totally agree with the idea of creating free seminar and low interest for young businessman.
Business does not only focus on the profit but it also contribute to the society, espacially cutting down the unemployment.
I hope that in the next 6 years, indonesia and ASEAN countries will be strong.........
7 hours ago • Delete

Itu komen pertama yang bikin gue yaaa lumayan seneng laah… hahahaha!
LANJUT.

Setelah itu, gue gak pernah cek email atau FB.
Pas banget gue lagi ada kelas akun, c iman telpon gue….
“Rul, lo udah baca mail dari gw belom?” kata Iman.
“Belom. Emang lo ngirim paan?”
“Ok, lu harus kirim balik email dari gue sekarang juga. Sebetulnya batas akhir sampe jam 10 pagi tadi, Gue butuh data lo. Kalo ga sekarang juga, gue kasih kesempatan ke yang lain yang bisa bales email gue sekarang….” (Intinya beliau ngomong gitu dah!)
Dan, gue langsung minta izin ke dosen gue buat ke warnet! Ahahahaha……….
Benar-benar butuh perjuangan Guys! Hujan pulaaa… T_T
Gue bales lah email si iman yang isinya data diri gue n database anak2 yang dah gue rekrut siapa aja……………….

Keesokan harinya, gue chat lagi ama Iman, n nanya
“Man, gue sebetulnya dah fix berangkat belom c?”
“Udah. Tinggal tunggu email dari Audra” kata Iman.
Jadi begini lho sodara-sodara, ada 2 jalur cara menang kontes SEAchange :
1.Melalui IFL. Bagi yang sudah jadi IFL members dan aktif dalam lomba SEAChange, maka Main Team bakalan menilai dan memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah Seachange.
2.Dipilih langsung dari panitia sononya (Kayak Audra, dll)
Dan Alhamdulillah gue menang lewat jalur pertama.
Thanks Iman 
Man, lo kalo cewe dah gue kasih cipika cipiki deh! Ahahahahaha xD
Tidak lupa gue ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada pihak-pihak yang telah membantu gue dalam lomba ini!
Tak lupa juga kuucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu saya dalam kompetisi ini! =)


Begitu lah perjuanganku kurang lebih 1 bulan dalam lomba SEAchange sodara-sodara……..
BYE

No comments:

Post a Comment