My Ordinary Life!

Wednesday, December 4, 2013

Kopdar Pulau Pari #5thnKojak.

Lima tahun merupakan waktu yang cukup matang bagi suatu komunitas seperti Kopdar Jakarta. Selain diperlukan program-program menarik untuk keberlangsungan Kopdar Jakarta, juga diperlukan tim anggota yang solid agar komunitas positif seperti ini dapat tersebar lebih luas lagi ke banyak kalangan. Bagi readers yang belum tahu atau cuma mendengar sekilas mengenai Kopdar Jakarta yaitu sebenarnya simple saja, sekumpulan pengguna Social Network dan blogger yang tinggal atau pernah ke Jakarta dan telah menginginkan adanya kopdar alias kopi darat. Kegiatannya macam-macam yaitu menghadiri event, wisata maupun sekedar kumpul-kumpul saja. Untuk infromasi lebih lanjut readers dapat mengakses ke Website Kopdar Jakarta dan follow twitter @KopdarJakarta

Penatnya suasana ibu kota yang dikelilingi terlalu banyak Mal dan macetnya jalanan membuat ulang tahun yang ke-5 Kopdar Jakarta akan sangat dinanti bagi anggota Kopdar. Kalau saya pribadi memiliki ide untuk berkumpul di lokasi agak pinggir Jakarta, yaitu di pulau Pari-Kep. Seribu. Mengapa? Karena peserta Kopdar dapat merasakan serunya merayakan ulang tahun yang ke-5 dengan pendekatan alam, selain itu akan terciptanya kebersamaan yang lebih erat dengan sesama anggota Kopdar Jakarta. Berikut ide itinerary dari saya:

Hari Pertama
  §  07.00 – 07.30  Kumpul di pelabuhan Marina Ancol
  §  08.00 – 09.00  Kapal berangkat menuju Pulau Pari
  §  09.30 – 10.00  Tiba di Pulau pari menuju penginapan, santai sejenak dan perkenalan masing-
                                  masing anggota Kopdar Jakarta
  §  10.00 – 12.00  Aktivitas seperti bersepeda ke barat Pulau pari atau hunting Foto bagi yang siap  
                                  membawa kamera.
  §  12.00 – 12.30  Makan siang
  §  12.30 – 15.00  Menuju ke Pulau Tikus, Water Sport (Snorkeling atau memancing bagi yang   
    berminat) dan bersantai di Pulau Burung.
  §  16.00 – 17.00  Kembali ke pulau pari
  §  17.00 – 18.00  Bersepeda ke barat Pulau Pari di LIPI lon, Menanti SunSet 
  §  18.00 – 19.00  Kembali ke homestay/ penginapan
  §  19.00 – 20.00  Makan malam
  §  20.00 – 23.30  Membicarakan keberlangsungan program Kopdar Jakarta kedepannya di pantai
                                 Perawan 

  §  23.30 – 05.00  Tidur.


  Hari Kedua
 §05.00–11.00 Breakfast, bersepeda ke ujung timur Pulau Pari ke pantai Perawan. Menunggu Sunrise, jika ingin menanam pohon mangrove dapat membeli bibitnya dengan harga Rp 2000/pohon. Olahraga seperti main sepak bola atau volley atau bahkan main banana boat.
§  11.00 – 11.40     Makan siang
§  11.40 – 14.00     Istirahat sejenak, mandi  mempersiapkan untuk pulang
§  14.00 – 14.20     Menuju ke dermaga Pelabuhan Pulau Pari
§  14.30 – 15.30     Perjalanan ke Marina Ancol

§  15.30                  Tiba di Marina Ancol.

Ide Itinerary saya fleksibel, terserah bagaimana hasil akhir rempug anggota Kopdar Jakarta seperti ada agenda kegiatan yang perlu dihapus atau ditambah kah, waktu keberangkatan yang diubah dan durasi ke Pulau Pari yang diubah. Jangan lupa, ketika packing nanti barang wajib lainnya yang perlu dibawa nge-trip selain kamera yaitu kartu XL sebagai provider handphone yang memiliki jaringan kuat walau trip ke pulau, apalagi untuk orang Indonesia yang notabene Narsis dan kudu stay update. Juga, bagi Member Kopdar Jakarta tidak perlu melakukan #latepost hingga mendapatkan jaringan kuat di kota untuk update kegiatan di Pulau Pari. Untuk informasi lebih lanjut klik Website XL AXIATA dan follow twitter nya @XL123 

Saya yakin dengan adanya ide Kopdar Jakarta ke Pulau Pari akan membuat masing-masing anggota menjadi semakin dekat satu sama lain hingga trip berakhir. Bahkan menjadi berkeinginan untuk berkumpul dan merencanakan untuk explore ke tempat baru lagi. Sebelumnya, saya pribadi pernah melakukan perjalanan ke Pulau Pari bersama kawan-kawan saya. Berikut foto-foto keseruan trip saya.  

Menikmati Sunrise 

Cantiknya pasir putih pantai perawan 

Menikmati keindahan pulau pari

Keindahan Alam bawah laut 

Snorkeling 

Menyusuri rawa 

Menutup trip dengan bermain banana boat

Tidak perlu repot-repot ke luar kota untuk menyusuri kecantikan alam, di Jakarta pun kita bisa mendapatkannya. Jadi, masih berminat mengadakan Kopdar Jakarta di Mal?

No comments:

Post a Comment