My Ordinary Life!

Wednesday, July 28, 2010

Facebook Part 1

Jaman sekarang siapa sih yang gak tahu Facebook? Hampir semua masyarakat dari berbagai background ‘kenal’ apa itu Facebook. Anak-anak SD, SMP, SMA, Kuliah, Orang kantoran, pebisnis, ibu rumah tangga, PNS memiliki situs jejaring sosial yang satu ini. Awalnya gw menggunakan Friendster, bebo & myspace buat stay in touch sama temen-temen, tapi sekarang definitely gw udah meninggalkan semua akun tersebut. Because the connection on Facebook is more ‘real’.. Inget banget, dulu gw dibuatin FB sama seorang sahabat dari Aussie, namanya Jacob. Awalnya waktu itu gw minta alamat email atau Friendster temen-temen untuk keep in touch*1. Ternyata mereka banyak banget yang gak punya bahkan gak tahu Friendster itu apa*2. kebanyakan temen-temen bule menggunakan Facebook & Bebo. 

Pukul 8 malam, Jacob memencet bel kamar*3 gw dan mengajak gw ke lantai bawah buat ke warnet. Lobi hotel tersebut luas banget gan! Ada banyak banget Butik, tempat Perbelanjaan 24 hrs kayak Alfa, toko oleh-oleh n juga warnet! “Jajanin gw cemilan ye buat ongkos anterin lo…hehehe” Ujarku ke Jacob. “Yeah, yeah, No worries” Balasnya. Padahal gw kan Cuma bercanda waktu itu, kadang bule suka nanggepin serius deh.. wkwkwkwk ;D 
Sesampainya di warnet, JF*4 mengecek akun Bebo & FB nya sebentar lalu mengklik log out. Tidak lama kemudian, ia mengklik tombol sign up di FB maupun Bebo. Dengan cepat ia mengisi nama lengkap gw dan beberapa data yang ia tahu tentang gw. Gw yang lagi duduk-duduk nyemil biskuit cokelat*5 sambil mendengarkan lagu jelas gw gak ngeh apa yang Jacob lakukan. Kemudian ia bertanya “Where were you born?”
Sontak gw langsung ngeliat ke layar pc n nanya “Uh, What r u doin mate?”
“Signing u up to Facebook & Bebo, so you can keep in touch with us then” Balasnya
“Owh.. Thank you Jacob… *Hugs*”. Ujarku, tentunya gak hugs beneran ya guys..
Agak Lebhay ya, tapi memang dulu tuh jaraaang banget temen-temen yang punya akun FB. Setelah sekitar 2 bulan gw menggunakan FB, temen gw ada 46. Kalo sekarang sih ukuran 46 temen di FB bisa dibilang dikit banget. Dulu berkesan banget karena mereka semua temen-temen AFS yang asalnya dari negeri antah berantah nun jauh disana *lebhay-kicked*. Dulu seneng banget kalo dapet Wall dari temen yang dari Aussie or USA. Entah itu ucapan Met tahun baru, lebaran, ulang tahun, cipika cipiki salam kangen.. Berasa banget koneksinya dan hemat ongkos pak pos juga…..;D
***
*1: Tahun 2007 gw menjadi pertukaran pelajar ke Jepang dan pada waktu itu gw akan berpisah dengan temen-temen satu sekolah, satu geng, satu bis, satu kamar, pokoknya satu perjuangan lah gan, hiks ;(
*2: Kecuali anak-anak Asia Tenggara kayak Indonesia & Philippines, eksiiisss abis dah kita….
*3: Waktu itu kami sedang stay di Hotel
*4: Jacob Forrest
*5: Sebelum ke Warnet, kami membeli banyak banget cemilan. T entunya JF yang bayar doong.. *Ogah rugi mode on* ;D

No comments:

Post a Comment