My Ordinary Life!

Friday, June 14, 2013

Mind Notes


Mengemban tugas sebagai mahasiswa, karyawan sekaligus memegang project yang entah mau dibawa kemana ini benar-benar berat dan melelahkan kalau.. memang tidak dinikmati..
Saya berusaha untuk menghargai waktu melalui aktivitas yang akan saya lakukan, entah reminder tersebut berupa sticky notes yang ditempel di dinding kamar atau meja belajar, bisa juga download aplikasi "Notes" di handphone atau laptop. Jadi apa yang saya lakukan benar-benar bermanfaat setiap harinya. Terdengar sepele, tapi hal ini perlu. Karena tenaga, waktu, pikiran dan mood manusia limited sekali sehingga harus dilakukan secara bertahap agar hasilnya maksimal. Kebetulan belakangan ini Quiz dan tugas kuliah saya sedang banyak sekali menjelang UAS. Maklum, masih harus berjuang setahun lagi untuk merengkuh gelar Sarjana.
Karena saya senang memvisualisasikan sesuatu, sehingga saya perlu mencatat kegiatan-kegiatan kecil hingga massive sekalipun. Cuma permasalahannya, karena saya banyak keinginan sehingga sering kali saya keteteran dengan agenda sendiri. Segini saya belum berumah tangga lho, ditambah banyak waktu yang tersita sehingga saya jarang saya pulang dan menemui keluarga saya di rumah. Tapi saya pikir, segala sesuatu yang diambil ada resikonya artinya ada Opportunity cost atau waktu berharga lainnya yang harus dikorbankan. Senangnya belakangan ini saya jadi rajin berolahraga lagi, minimal 2x seminggu dan kualitas ibadah saya mulai membaik. Saya rasakan ibadah itu sama halnya seperti Yoga, menenangkan..
Waktu yang telah berputar tidak akan pernah kembali, untuk itu saya tidak ingin kehilangan hal-hal yang saya cintai dengan tidak menghargai waktu.

No comments:

Post a Comment